Menu Close

Inilah 3 Rekomendasi Birthday Cake Terenak di Jakarta !

Birthday Cake

Birthday cake atau yang juga dikenal dengan sebutan kue ulang tahun, adalah kue yang selalu ada saat perayaan ulang tahun. Biasanya, kue ulang tahun tersebut disajikan dengan berbagai macam hiasan, dituliskan nama seseorang, pesan selamat,dan disertakan lilin di atasnya. Di bawah ini terdapat 3 rekomendasi  Birthday cake terenak di Jakarta.

  1. Chocolate Birthday Cake

Chocolate cake merupakan salah satu jenis cake yang berasal dari negeri paman sam, Amerika Serikat. Karena hampir semua orang di dunia menyukai rasa coklat, maka tidak heran jika cake yang satu ini memiliki banyak penggemar. Bahan baku yang digunakan terdiri dari dua jenis coklat, yakni coklat bubuk dan coklat batang. 

  1. Blackforest

Rekomendasi Birthday cake terenak di Jakarta berikutnya adalah blackforest, yakni salah satu jenis kue ulang tahun yang berasal dari Jerman. Kue berwarna coklat gelap ini dibuat dari  campuran telur, tepung terigu, margarin, dan coklat bubuk, hampir mirip dengan kue coklat.

Yang menjadikan kue ini berbeda dengan kue coklat adalah penggunaan krim segar, buah ceri, dan serutan coklat hitam untuk toppingnya.  Sesungguhnya, parutan coklat hitam itulah yang membuat kue ini disebut dengan Blackforest cake yang memiliki arti hutan hitam. Walau terkesan klasik, kue ini masih sering digunakan sebagai kue untuk perayaan ulang tahun.

  1. Korean Birthday Cake 

Sesuai dengan namanya, kue yang sedang menjadi tren ini terinspirasi dari negeri gingseng, Korea Selatan. Rasa dan bahan pembuatannya tidak jauh berbeda dengan kue ulang tahun pada umumnya, hanya saja topping yang disematkan lebih simpel. Karena tampilannya yang minimalis, maka tidak heran jika banyak orang menyebutnya dengan nama minimalist cake.

Itulah 3 rekomendasi happy birthday cake dan birthday cake terenak di Jakarta kekinian dan populer digunakan untuk perayaan ulang tahun. Sebenarnya kue perayaan ulang tahun ini sudah ada sejak zaman Romawi, tetapi pada waktu itu, tidak disertakan hiasan untuk toppingnya.Baru Baru pada abad  ke-17, kue ini ditambahkan dengan hiasan-hiasan menawan di atasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *