Menu Close

Harga Kalender Duduk Cetak dan Spesifikasi Bahannya

harga kalender

 Jenis kalender duduk bisa menjadi pilihan bagi anda yang sedang mencari ganti kalender untuk tahun 2022 ini. Kalender duduk memang banyak dicari, karena penggunaannya yang praktis dan tidak perlu makan banyak tempat saat digunakan karena ukurannya relatif kecil. 

Sekarang, anda tidak hanya bisa membeli kalender di toko-toko. Anda juga bisa mencetaknya sendiri dengan desain yang bisa ditentukan sendiri. Ada banyak percetakan yang sudah melayani cetak satuan untuk kalender duduk ini. Dengan harga kalender yang terjangkau. 

Spesifikasi Kalender Duduk 

Kalender duduk ini biasanya dibuat dengan dua posisi pertama adalah posisi potrait atau tegak vertikal. Selanjutnya adalah posisi cetak landscape dengan posisi gambar horizontal Ukuran dari jenis kalender ini pun sangat bermacam-macam. 

Namun, ukuran yang paling standar dari kalender jenis ini adalah ukuran A5. Baik untuk yang posisi cetak potrait maupun landscape. Kalender duduk 2022 ini juga biasa menggunakan bahan kertas yang lebih tebal yaitu jenis Art Cartoon dengan ukuran 201 GSM sampai 310 GSM. 

Untuk jumlah halaman, kalender duduk ini juga sangat bervariasi. Normalnya, kalender duduk memiliki jumlah 12 halaman. Ditambah lagi satu lembar untuk bagian covernya. Namun, jumlah halaman ini bisa lebih sedikit maupun lebih banyak. 

Hal ini tentu saja, dipengaruhi oleh desain yang diinginkan oleh para pelanggan dan kebutuhan kalender penduduk dari pelanggan. 

Yang menjadi ciri khas desain kalender duduk adalah penopangnya di bagian dalam. Penopang ini biasanya dibuat dari bahan karton yang lebih tebal. Dengan penopang ini kalender bisa berdiri di atas meja maupun permukaan yang rata lainnya. 

Harga Kalender Duduk Jika Cetak Sendiri

Harga kalender jenis kalender duduk ini bisa dibilang agak lebih mahal dari pada jenis kalender lainnya. Mencetak kalender dinding sendiri misalnya bisa lebih murah  harganya daripada mencetak kalender duduk sendiri. 

Namun, hal ini bukan berarti harga dari kalender duduk ini sangat mahal. Anda bisa mendapatkan kalender duduk dengan kualitas yang baik hanya dengan harga Rp50.000 bahkan di bawah harga tersebut. Tentu saja, lebih tinggi dan rendahnya harga dipengaruhi oleh desain dan bahan kalender. 

Itulah penjelasan mengenai harga kalender duduk dan spesifikasi bahannya. Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk mencetak kalender. Informasi di atas bisa menjadi referensi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *