Menu Close

Mengetahui Cara Kerja Deep Frying Gas dan Cara Menggunakannya untuk Goreng Ayam

ilustrasi deep frying gas

Mesin deep fryer atau deep frying gas adalah alat khusu dengan wajan berbentuk kotak dan terbuat dari stainless steel yang berfungsi untuk menggoreng bahan makanan menggunakan teknik deep frying. Mesin ini mempunyai daya tahan baik untuk dipakai dalam bisnis jangka panjang. Mesin penggorengan ini pun punya kontrol suhu digital yang dapat atur suhu minyak di penggorengan dengan baik serta stabil. Dengan begitu, Anda dapat menggoreng bahan makan dengan cara deep frying serta suhu yang ideal. Sehingga proses menggoreng pun menjadi lebih mudah untuk dapatkan makanan yang matang secara merata pada kapasitas yang besar. 

Bagaimana Cara Kerja dari Deep Frying Gas

Mesin ini mempunyai cara kerja yang semi otomatis, karena hanya tinggal dipersiapkan segala kebutuhannya. Setelahnya, Anda hanya tinggal menyalakan mesin deep fryer, lalu Anda atur suhu minyak yang akan dipakai. Anda dapat atur suhu sesuai keinginan melalui digital thermo control yang ada pada mesin. Setelah suhu minyak diatur, maka mesin gas deep fryer akan bisa bekerja dengan otomatis dapatkan suhu minyak yang Anda inginkan.

Burner api pada mesin deep fryer akan mati dengan otomatis saat suhu minyak tercatat di mesin sudah tercapai. Lalu jika berada di bawah suhu thermostat, mesin akan otomatis menyala untuk dapatkan suhu yang sudah ditentukan lagi. 

Dengan cara kerja yang begitu, maka mesin deep frying gas mampu sekali untuk hasilkan gorengan yang mempunyai kematangan secara merata dan juga kualitas yang maksimal pada tiap penggorengannya. 

Cara Memakai Deep Frying Gas untuk Menggoreng Ayam Goreng

Setelah mengetahui bagaimana cara kerja deep fryer, Anda juga perlu untuk mengetahui bagaimana cara menggunakannya untuk menggoreng ayam goreng. Berikut cara-cara yang bisa dilakukan:

  • Pastikan jika sudah menyambungkan regulator gas dengan baik dan juga pastikan jika tak ada kebocoran.
  • Sambungkan ke colokan listrik dari mesin deep fryer pada stop kontak.
  • Masukkan minyak ke mesin deep fryer. Anda direkomendasikan untuk memakai minyak padat berkapasitas 30 liter supaya hasil dari penggorengan ayam menjadi lebih krispi, renyah, serta berkualitas.
  • Setelah minyak goreng terisi, berikutnya nyalakan mesin dengan cara putar knop power searah dengan jarum jam. 
  • Lalu, atur suhu minyak sesuai keinginan Anda pada thermos control yang ada pada samping power.
  • Setelah suhu diatur, maka burner api akan menyala dengan otomatis untuk dapatkan suhu yang diatur. 
  • Lalu, tunggu hingga suhunya tercatat di thermostat mesin deep fryer gas capai yang sudah ditentukan.
  • Penggorengan pada mesin deep fryer siap untuk digunakan menggoreng ayam dengan kapasitas 16 hingga 20 potong ayam atau maksimal adalah 30 potong ayam. 

Nah, demikianlah cara kerja dan cara menggoreng ayam menggunakan deep frying gas. Bagaimana? Cukup mudah dan praktis, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *