Menu Close

Harga Rata-Rata Genset di Distributor Genset Jakarta

distributor genset jakarta

Keberadaan genset sangat membantu dalam banyak hal. Terutama sebagai pengusaha yang membutuhkan tenaga besar, yang tidak dapat dilakukan dengan menggunakan tenaga listrik dari PLN. Karena itu, dirasa perlu untuk mengetahui distributor genset Jakarta, supaya dapat dijadikan bahan referensi ketika hendak membeli.

Penasaran dengan penjelasannya? Simak ulasan dibawah ini sebagai berikut.

Harga Rata-Rata Genset Open

Harga untuk genset sendiri memang bermacam-macam. Hal ini dipengaruhi selain oleh merk, juga tipe genset yang hendak digunakan. Genset tipe open baik dari penjual maupun distributor cenderung lebih murah daripada genset silent.

Pertama adalah harga genset open dengan tenaga 700 – 750 Watt dibanderol dengan harga rata-rata 900 ribu sampai 1 juta 500 ribu di supplier genset Jakarta. Genset open dengan harga ini biasanya cocok digunakan untuk menanggulangi kurangnya daya listrik, juga kemungkinan pemadaman.

Berikutnya adalah genset open dengan daya yang lebih besar, kisaran tenaga 1000 – 2000 watt dijual di pasaran dengan harga rata-rata 2 juta sampai 4 juta. Kemudian genset dengan tenaga yang berada di atas 2000 watt, dibanderol dengan harga lebih dari 5 juta. 

Harga Rata-Rata Genset Silent

Berbeda dengan genset open, genset silent tidak mengeluarkan suara kencang ketika bekerja. Selain itu, genset tipe ini dilengkapi dengan kanopi, sehingga bisa diletakkan dimanapun asalkan aman. Sedangkan genset tipe open harus diletakkan di dalam ruangan khusus, karena akan mengeluarkan suara kencang dan tidak tahan pada perubahan cuaca.

Kelebihan inilah yang membuat harga rata-rata genset silent lebih mahal di distributor Genset Jakarta. Untuk genset dengan kisaran tenaga 700 – 750 watt sendiri dibanderol dengan harga 1 juta ke atas, biasanya berkisar dari 1 juta sampai 2 juta lebih sedikit.

Sedangkan untuk tenaga 1000 sampai 2000 Watt dipasang harga kurang lebih di kisaran 2.5 juta sampai 5 juta. Kemudian untuk daya yang lebih besar dari 2000 watt, memiliki harga di atas 5 juta. Harga rata-rata ini memiliki detail yang lebih terperinci dan bisa naik atau turun sesuai dengan merk yang hendak anda beli.

Bahan Bakar Genset

Penggunaan genset dengan tenaga besar akan memerlukan biaya operasional yang lebih besar. Untuk bahan bakarnya sendiri, terdapat 4 jenis bahan bakar genset, mulai dari solar, bensin, Gas, dan turbin.

bahan bakar solar adalah yang paling murah di antara 4 jenis bahan bakar lainnya. Sehingga harga jual genset Jakarta dengan bahan bakar solar lebih rendah daripada yang lainnya. Akan tetapi kekurangannya adalah banyaknya asap yang dihasilkan ketika beroperasi.

Itulah ulasan harga rata-rata genset open dan silent di distributor genset Jakarta, untuk referensi anda dalam membeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *