Menu Close

Diskusikan Hal Ini Jika Akan Memproduksi Melalui Maklon Body Serum

maklon

Maklon body serum merupakan bentuk kerja sama antara pemilik brand body serum dengan pabrik kosmetik. Pabrik kosmetik ini akan membuatkan produk untuk pemilik brand body serum dengan spesifikasi tertentu sesuai dengan permintaan pemilik brand body serum. 

Maklon body serum memerlukan beberapa pertimbangan untuk menjadi perhatian lebih sebelum memproduksinya, beberapa hal yang diperhatikan adalah sebagai berikut: 

  1. Riset 

Kegiatan disini meliputi melakukan riset, tren produk body serum , formula body serum, menganalisa masalah yang sekarang ini dihadapi oleh konsumen yang tidak bisa diselesaikan oleh produk body serum lain, atau bisa melihat brand lain yang kita anggap sebagai kompetitor. Riset ini juga penting untuk memvalidasi ide kita apakah ada yang membutuhkan atau tidak, dan  seberapa besar marketnya

  1. Formula

Formula body serum terdiri dari dari 3 cara yaitu: 

  1. Menggunakan formula body serum yang sudah disediakan dari pabrik kosmetik 
  2. Menggunakan formula body serum sendiri
  3. Menggunakan formula body serum sendiri + tambahan formula yang sedang tren saat ini
  4. Kemasan 

Maklon memiliki koleksi kemasan yang bisa kita pilih, kita tinggal memberikan desain kemasan lengkap dengan penandaannya, kemudian jika kita tidak bisa design sendiri, kita juga bisa meminta bantuan kepada maklon untuk  mendesain kemasan pada produk body serum. 

  1. Merk 

Pastikan merk body serum yang kita buat sudah terdaftar di dirjen HKI, jika tidak bisa melakukan sendiri. Maklon sudah pasti bisa membantu.

  1. Ijin Edar BPOM 

Ini adalah syarat mutlak untuk produk body serum atau kosmetik lainnya beredar di Indonesia, Ketika nomor izin edar sudah keluar, ini adalah lampu hijau bagi maklon untuk memproduksi secara produk body serum masal, dan jika  label halal menjadi pertimbangan kita , maka kita bisa meminta bantuan maklon untuk mengurusnya.  

Maklon harus dilakukan secara serius, karena produk yang sama di dunia ini banyak dan pesaingnya juga super ketat, maka kita harus membuat strategi yang matang untuk menghadapi persaingan, dan juga untuk memberikan alasan kepada konsumen supaya tertarik memilih produk body serum kita dibandingkan produk body serum yang lain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *