Menu Close

4 Contoh Penggunaan Foto Udara Indonesia yang Paling Umum Digunakan

Ilustrasi hasil foto udara indonesia

Jasa foto tidak hanya foto pre-wedding, foto ijazah, dan lain sejenisnya. Saat ini, foto udara Indonesia menjadi salah satu jasa foto yang mulai populer.

Foto udara Indonesia merupakan jasa pemotretan dengan drone. Drone yang memiliki fitur kamera dan dikendalikan secara wireless membuat pemotretan dapat dilakukan dari berbagai sudut yang bahkan tidak bisa dijangkau dengan pemotretan biasa.

Beberapa penerapan foto udara Indonesia adalah sebagai berikut:

  1. Paper Mob

Paper mob merupakan suatu koreografi yang dibuat menggunakan media kertas untuk membentuk dan memperlihatkan suatu formasi, gambar, atau tulisan tertentu. Umumnya, paper mob membutuhkan lebih banyak orang agar formasi yang dibentuk menjadi lebih jelas dan dapat dilihat dengan mudah. Sehingga, dibutuhkan peran foto udara Indonesia agar pemotretan dapat dilakukan dengan tepat.

  1. Foto Pemandangan

Meski dapat dilakukan dengan foto biasa, foto pemandangan juga dapat dilakukan oleh foto udara Indonesia. Penggunaan foto udara Indonesia di sini biasa dilakukan pada tempat-tempat yang sulit dijangkau. Seperti gunung, tengah danau, pinggir tebing, dan lain sebagainya.

  1. Foto Bangunan, Pemukiman, dan Lingkungan

Tak hanya berfungsi secara entertainment, foto udara Indonesia juga dapat diaplikasikan pada foto bangunan. Berkatnya, pengambilan foto dapat dilakukan pada bagian bangunan yang sulit dijangkau kamera.

Selain itu, foto udara Indonesia juga dapat digunakan untuk mengamati pemukiman penduduk seperti memeriksa kepadatan penduduk. Bahkan juga, bisa digunakan untuk melihat kondisi lingkungan pemukiman penduduk seperti kondisi banjir, longsor, bangunan-bangunan yang runtuh pasca gempa, dan lain sebagainya.

  1. Meneliti Sumber Daya Alam

Percaya atau tidak, foto udara Indonesia sering digunakan pada bidang pertambangan untuk mencari berbagai sumber daya alam (SDA) yang masih belum terjamah manusia.

Berbeda dengan foto-foto yang lainnya, kamera yang digunakan drone akan dilengkapi dengan beragam fitur canggih seperti sensor inframerah, kamera thermal, hingga peningkatan durabilitas pada tiap bagian drone. Hal ini bertujuan agar operator drone dapat melihat dan menganalisis kondisi sekitar dengan lebih jelas, serta mencegah drone tidak hancur dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *