Menu Close

Ketahui 4 Tips Ampuh Memilih Bimbel Kimia Agar Anak Nyaman dalam Belajar !

Bimbingan belajar merupakan satu dari sekian banyak kebutuhan yang banyak dicari anak sekolah, tidak terkecuali dengan bimbel kimia. Banyak dari mereka yang mengalami kesulitan dalam hal memahami materi pembelajaran yang saat ini diterapkan dengan sistem online. Berikut merupakan tips memilih bimbel yang berkualitas untuk sang buah hati :

Tips Memilih Bimbel :

  1. Perhatikan Profile Lembaga Bimbingan Belajar !

Jika anda memutuskan menggunakan jasa lembaga, perhatikan profil dan rekam jejak lembaga tersebut.

Saat ini tersedia banyak bimbingan belajar yang tersebar di kota-kota  besar di Indonesia, bahkan sampai ke pelosok negeri ini. Jangan asal pilih. Perhatikan profile mereka.

Pastikan mereka memiliki legalitas yang jelas. Legalitas ini penting diperhatikan, mengingat penipuan dan kejahatan semakin hari semakin marak terjadi.

Anda juga perlu mengetahui detail lokasi bimbingan belajar tersebut. Nantinya hal ini akan berfungsi jika, di kemudian hari terjadi suatu kesalahpahaman dan anda butuh kejelasan dari pihak kantor.

Lantas, bagaimana jika anda tidak menggunakan jasa dari sebuah lembaga?Tidak masalah, anda dapat menggunakan jasa guru les privat. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang.

  1. Perhatikan Layanan Bimbingan Belajar !

Layanan dalam hal ini tidak hanya perihal seberapa lama bimbingan akan berjalan, tetapi juga perihal kualitas tentor, fasilitas, dan ada tidaknya garansi dari pihak lembaga terkait.

Misal, jika anda menghendaki bimbel kimia untuk anak, coba tanyakan ada berapa banyak tentor kimia yang mereka miliki. Perhatikan masin-masing rekam jejak mereka.

Pilih tentor yang sesuai dengan karakter anak anda. Tanyakan pula, bagaimana jika satu dua kali pertemuan ternyata tentor tersebut tidak cocok dengan siswa. Apakah bisa diganti atau tidak.

  1. Perhatikan Harga Bimbingan Belajar !

Sudah menjadi rahasia umum jika harga yang ditawarkan oleh berbagai macam penyedia jasa bimbingan belajar belakangan ini tidaklah murah. Agar tidak memberatkan, pilih bimbel yang sesuai dengan kemampuan finansial anda.

Jangan ragu untuk membandingkan harga antara bimbingan yang satu dan bimbingan yang lain. Jika harga yang ditawarkan oleh sebuah lembaga dirasa terlalu tinggi cari alternatif lain

Bimbingan belajar, khususnya bimbel kimia tidak hanya disediakan oleh sebuah lembaga. Ada juga guru privat yang tidak terikat dengan bimbel. Mereka juga bisa diundang ke rumah. 

  1. Jadwal Bimbingan Belajar !

Jangan sampai sudah membayar semua administrasi dan menentukan tentor, kemudian anda lupa menentukan jadwal belajar untuk anak. Kehadiran tentor sewaktu-waktu akan memberatkan anak. Akibatnya mereka jadi malas belajar.

Sesuaikan dengan jadwal anak. Usahakan kehadiran tentor tidak mendistraksi waktu istirahat atau jam santai mereka. Menghadirkan guru bimbel kimia di waktu yang tidak tepat akan membuat mereka tidak nyaman dalam belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *