Menu Close

Rekomendasi Sekolah Kristen Berkualitas Indonesia 2022

Manfaat Masuk Sekolah Kristen

Bagi Anda orang tua yang ingin mendaftarkan anak ke sekolah yang lebih agamis khususnya Kristen bisa mencoba ke rekomendasi manfaat masuk sekolah Kristen berikut ini. Sekolah ini telah banyak memberikan lulusan dengan potensi luar biasa bagi dunia kerja dan dunia pendidikan. 

  1. SMAK I Penabur 

Sekolah swasta Kristen yang satu ini berlokasi di Jalan Pintu Air 1, Jakarta Pusat dengan model sekolah yang mengendalikan prestasi sebagai bentuk dasar kualitasnya. Setiap pelajaran digunakan dua bahasa, kurikulum yang digunakan adalah kurikulum cambridge dan program brilliant adalah program khusus keahlian yang mendukung siswa dengan prestasi mumpuni. 

Sekolah ini pernah meraih medali emas biologi kelas internasional. 

  1. SMAK Santa Ursula 

Sekolah ini telah berdiri lebih dari 80 tahun dengan alamat Jalan Juanda Jakarta yang ternyata memiliki kelebihan dalam hal mengangkat kemiskinan sekitar dengan program keahlian dan kegiatan pastoral. Sekolah ini memang mengedepankan materi sekolah umum tapi juga mengangkat segi religiusme untuk bisa masuk ke setiap hati siswanya. 

  1. SMA ALoysius 1 Bandung 

Merupakan sekolah agamis khusus Kristen yang berlokasi di Jawa Barat. Manfaat masuk sekolah kristen ini memberikan motto kepada setiap anak didik untuk menjadi seseorang yang bebas dan bertanggung jawab. Materi sekolah ini sama dengan sekolah umum tapi ada sedikit penambahan ekstra keahlian. 

Kurikulumnya dikombinasikan dengan K13 sehingga anak didik mengetahui dasar setiap masalah pelajaran yang disertai dengan penalaran. 

  1. SMAK ST Angela Bandung

Sekolah swasta yang telah berdiri lebih dari 30 tahun di Bandung ini memiliki nilai akreditasi terbaik dengan nilai ujian hampir sempurna setiap tahunnya. Diajarkan oleh lulusan perguruan tinggi terbaik yang juga memiliki dasar agama Kristen kuat sehingga setiap materi pelajaran akan dihubungkan dengan kitab injil sebagai penguatan karakter. 

Sebagian besar manfaat masuk sekolah Kristen Indonesia didanai oleh Yayasan Kristen dunia sehingga semua aktivitas sekolah diawasi oleh yayasan pusat. Inilah mengapa sekolah Kristen begitu diminati oleh orang tua yang menginginkan buah hatinya tumbuh menjadi pribadi agami, cerdas dan penuh kasih sayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *