Menu Close

Kegunaan Genteng Pasir dan Harganya di Pasaran

Ilustrasi genteng metal

Genteng merupakan salah satu bagian dari hunian rumah sekaligus bagian utama karena sebagai penutup hunian rumah. Tanpa genteng, sebuah hunian rumah tidak bisa berfungsi dengan baik artinya bisa terkena panas ataupun hujan sehingga tidak bisa digunakan untuk berlindung. Jenis dari genteng ini bervariasi termasuk ada yang namanya genteng metal pasir

Kegunaan Genteng Pasir

Adapun kegunaan dari genteng jenis pasir ini yang perlu Anda kenali juga diantaranya : 

  • Sebagai pelindung dan atap hunian rumah 

Kegunaan pertama dari genteng jenis pasir ini tentu sebagai atap rumah untuk melindungi rumah dan seisinya. Bahkan fungsi genteng pada dasarnya juga sama seperti ini. Dengan adanya genteng ini, tentunya Anda menjadi semakin lebih nyaman untuk menempati hunian rumah Anda. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa tanpa genteng ini, hunian rumah tidak bisa berfungsi dengan optimal. Artinya jika tidak ada genteng maka fungsi sebagai pelindung pun juga tidak bisa optimal. 

  • Membantu menghemat biaya perawatan rumah 

Setiap jenis genteng tentunya memiliki ciri khas masing-masing termasuk genteng jenis pasir ini. Genteng ini bisa menjadi solusi terbaik buat Anda yang ingin memiliki rumah dengan meminimalkan budget. Apalagi pasca membuat rumah tentu membutuhkan finansial lebih untuk merawat rumah tersebut. Perawatan ini banyak sekali cakupannya mulai dari perawatan interior maupun perawatan eksteriornya. 

Genteng disini masuk dalam perawatan eksterior. Dengan menggunakan genteng jenis pasir ini maka Anda bisa meminimalkan biaya perawatannya karena genteng ini memiliki banyak kelebihan diantaranya tahan karat, tahan panas, dan yang paling utama memiliki sistem interlock. 

Sistem interlock disini artinya mengunci genteng satu sama lain sehingga ketika ada angin besar maka genteng hunian rumah Anda tidak ikut terbawa. Secara langsung, Anda juga tidak membutuhkan biaya untuk memperbaikinya. 

  • Memperindah dan mempercantik eksterior rumah 

Genteng pasir juga memiliki kegunaan untuk memperestetik tampilan luar rumah atau eksterior. Selain mempercantik interior, eksterior rumah juga perlu untuk diperhatikan. Jika tampilan rumah secara luar sudah cantik tentu orang di sekitarnya juga ikut senang dan nyaman. 

Harga Genteng Pasir di Pasaran

Harga genteng jenis pasir juga bervariasi tergantung tokonya. Pada umumnya harga antara 35 ribu hingga 40 ribu per gentengnya. Anda pun juga bisa membelinya secara offline maupun online. Dengan harga inilah Anda sudah mempersiapkan secara finansial dan rencana anggaran biaya hunian Anda. 

Dari penjelasan di atas tentunya Anda sudah mengenali dan memahami kegunaan genteng pasir ini beserta harga di pasaran. Dengan adanya informasi mengenai harga tentu hal ini sangat membantu Anda untuk menyusun RAB hunian Anda. Serta dapat membantu persiapan Anda dalam membangun hunian Anda semakin bagus.     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *