Menu Close

Berikut Perbedaan Whatsapp Business Multiple Admin dan Whatsapp Business Biasa!

Ilustrasi Whatsapp Business Multiple Admin

Jika anda merupakan pelaku bisnis online seperti berjualan online melalui marketplace atau media sosial lainnya, tentu diperlukan keahlian lebih dalam hal menawarkan suatu produk. Kecepatan komunikasi dua arah yang dilakukan penjual untuk merespon calon pembeli, harus dilakukan secara optimal. Karena dalam berjualan online, penjual dan pembeli tidak bertemu secara langsung untuk bertransaksi dengan menggunakan fitur whatsapp business multiple admin.

Fitur Whatsapp Business Multiple Admin 

Biasanya dalam sebuah bisnis online memiliki layanan costumer untuk menangani segala bentuk pertanyaan atau keluh kesah customer. Sebuah layanan pelanggan pastinya memiliki nomor aktif yang digunakan untuk berkomunikasi kepada pembeli, kini layanan aplikasi pesan singkat seperti WA sudah menyediakan fitur terbaru yaitu Whatsapp Business Multiple Admin.

Perlahan tapi pasti aplikasi Whatsapp mulai meningkatkan fitur pelayanan agar tetap menjadi aplikasi pesan singkat yang paling banyak digunakan di dunia. Sedangkan pengertian Whatsapp Business Multiple Admin adalah satu nomor WA yang dapat digunakan oleh beberapa orang atau user. 

Biasanya para pelaku bisnis tidak cukup hanya dengan satu admin saja, melainkan memiliki beberapa admin untuk bekerja sebagai layanan customerservice. Fitur baru dari WA tersebut memungkinkan para admin memegang akun nomor tersebut, sehingga pelayanan terhadap pelanggan akan menjadi cepat. 

Ketika sebuah bisnis online hanya memiliki satu nomor saja, tentunya akan semakin memudahkan para calon pembeli untuk menghubungi toko onlineanda. Selain itu, menggunakan fitur terbaru dari WA tersebut akan memudahkan admin dalam menyortir pesanan dan tidak terjadi double PO. 

WA Multiple Business Admin vs Whatsapp Business Biasa

Sebenarnya WA sudah memiliki fitur tambahan untuk para pelaku usaha yaitu Whatsappfor Business dan orang lebih familiar dengan fitur tersebut dibandingkan dengan WA Multiple Business.

Padahal sebenarnya ada dua fitur yang terdapat di Whatsappfor Business yaitu Whatsapp Business Multiple Admin dan Whatsapp Business biasa. Namun, kebanyakan orang lebih memilih menggunakan Whatsapp Business biasa.

Hal ini dikarenakan aplikasi WA Business biasa mudah didapatkan secara gratis melalui aplikasi Play store. Sedangkan WA Multiple Business tidak tersedia secara umum, untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut harus melakukan kerjasama dengan mitra WA yang berada di Indonesia salah satunya adalah Qontak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *